Mengonsumsi makanan sehat sangat penting untuk semua orang, tetapi makanan tertentu sangat baik untuk masalah yang memengaruhi wanita – seperti tulang rapuh, kehamilan, dan kanker payudara. “Makanan super” atau superfood untuk wanita berikut ini kaya akan nutrisi (seringkali lebih dari satu!) yang akan membantu melindungi tubuh Anda dan membuatnya bekerja dengan baik, bahkan saat usia Anda bertambah.

Edamame

Kacang kedelai yang lezat ini penuh akan serat, lemak baik, dan senyawa mirip estrogen yang disebut isoflavon. Isoflavon ini dapat menjadi teman baik Anda selama menopause.

Kale

DI dalam daun berwarna hijau ini terdapat banyak vitamin K, yang bekerja baik dengan kalsium dan vitamin D untuk menjaga tulang Anda agar tetap kuat dan sehat. Satu porsi kale mengandung lebih dari 20% jumlah vitamin A dan C, yang direkomendasikan setiap hari.

Asparagus

Ingin tahu cara lain untuk mendapatkan vitamin K pembentuk tulang Anda selain mengonsumsi kale? Cobalah asparagus. Tidak butuh banyak asparagus untuk Anda konsumsi, cukup setengah cangkir dan Anda sdah mendapatkan sepertiga dari apa yang Anda butuhkan untuk satu hari. Selain vitamin K, asparagus juga penuh dengan folat yang mampu mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi jika Anda sedang mengandung. 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan jenis makanan yang memiliki banyak protein, tanpa lemak dan mereka juga kaya akan serat. Kacang-kacangan merupakan jenis superfood atau makanan super yang dapat menurunkan tekanan darah, gula darah, dan detak jantung Anda – semua hal yang dapat menyebabkan penyakit jantung, salah satu jenis penyakit paling membunuh bagi wanita.

Anggur

Flavonoid yang ada dalam anggur mampu membantu menurunkan kemungkinan jenis stroke pada wanita dan juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Sebenarnya jeruk juga memiliki manfaat yang sama, namun anggur memiliki lebih sedikit kandungan gula dibanding dengan jeruk.

Beri dan Ceri

Beri dan ceri tidak hanya lezat, namun superfood untuk wanita yang satu ini memiliki flavonoid dan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel sehat dari kerusakan. Buah beri juga dapat membantu menjaga otak Anda agar lebih tajam seiring bertambahnya usia. Ditambah, kandungan vitamin C di dalamnya sangat baik untuk membangun kolagen, protein yang menjaga kulit agar tetap kencang dan halus.

Pepaya

Warna merah-oranyenya berasal dari beta karoten (bahan dalam wortel) dan likopen (juga dalam tomat dan semangka). Likopen menurunkan peluang Anda terkena kanker serviks dan payudara. Pepaya juga kaya antioksidan, serta efektif untuk menjaga kolesterol dan tekanan darah pada tingkat yang sehat untuk membantu menangkal penyakit jantung.

Yogurt Rendah Lemak

Anda membutuhkan lebih banyak kalsium ketika Anda berusia di atas 50 tahun. Yogurt memiliki banyak kalsium – hanya dengan 8 ounce yogurt sudah mampu mencukupi lebih dari sepertiga kalsium Anda untuk hari itu. Cari jenis yang diperkaya dengan vitamin D, untuk membantu tubuh Anda menggunakan mineral dengan lebih baik.

Sarden

Si kecil ini dilengkapi dengan asam lemak sehat, vitamin D, dan kalsium. Lemak omega-3 mereka dapat meningkatkan kualitas ASI, dan sarden baik untuk bayi yang ibunya memakannya saat mereka hamil. Mereka juga memiliki merkuri lebih sedikit daripada kebanyakan ikan lainnya.

Hidup Sehat

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*